RUKUN WARGA 011 PERUM BEKASI TIMUR REGENSI

-

Wednesday, November 1, 2017

Profil Desa Burangkeng



Secara administratif Desa Burangkeng merupakan salah satu dari desa di wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dengan batas wilayah:
  • Sebelah Utara berbatasan dengan : Desa Cijengkol dan Kel.Cimuning
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan : Desa Tamansari
  • Sebelah Barat berbatasan dengan : Kelurahan Sumur Batu
  • Sebelah Timur berbatasan dengan : Kecamatan Ciledug

Dengan luas wilayah : 603 Ha. Desa Burangkeng merupakan Desa yang mempunyai jumlah penduduk 28.747 Jiwa8.789 KK yang terbagi dalam 3 Dusun. Jumlah penduduk laki-laki adalah 15.283 jiwa dan Penduduk Perempuan adalah 13.464 jiwa, dengan tingkat pendidikan masyarakat dapat dikategorikan cukup baik, terbukti dengan banyaknya lulusan sekolah tingkat tinggi, namun demikian masih ada juga sebagian kecil masyarakat kategori kurang mampu yang tidak mau melanjutkan sekolah ketingkat yang lebih tinggi dikarenakan kurangnya tingkat pengetahuan akan pentingnya pendidikan.

Desa Burangkeng memiliki 3 kampung/dusun, yaitu Kampung Burangkeng (Dusun I), Kampung Cinyosog (Dusun II) dan Kampung Jati (Dusun III) dan 17 RW (Rukun Warga). Saat ini Desa Burangkeng dipimpin oleh Bp. Nemin bin H. Sain selaku Kepala Desa.

Pembagian Wilayah Desa Burangkeng :
a). Dusun I :
- RW.001
- RW.002
- Perumahan  Bekasi  Timur  Regensi 
 (RW.007/blok N,008/O,009/S,010/Q&U,011/K&V,012/M,016/BTR5C,017/BTR5 Kalimeris)

b). Dusun II :
- RW.003
- RW.004
- Perumahan  Mustika Grande (RW.014)


c). Dusun III :
- RW.005
- RW.006
- Perumahan  Grand  Residence (RW.013)

Bp. Neim bin H. Sain (tengah) beserta Babinsa dan Paskibra pada acara upacara HUT RI

Persebaran penduduk di Kecamatan Setu tidak merata, termasuk di Desa Burangkeng. Penduduk terkonsentrasi pada wilayah perumahan yang tumbuh dan berkembang di sekitar pusat kegiatan ekonomi, di antaranya Perumahan Bekasi Timur Regensi, Mustika Grande, Grand Residence, dan Park Place. 

Desa Burangkeng menjadi salah satu daerah yang memiliki sumber penghasilan utama dari sektor perdagangan besar/eceran, rumah makan dan jasa. Mata pencaharian masyarakat di daerah Burangkeng adalah buruh pabrik, petani, buruh tani, peternak, pedagang, pengusaha home industry, PNS, karyawan swasta, anggota TNI dan Polri.
Share:

0 komentar:

Post a Comment




Copyright © Media Informasi Rukun Warga 011 | Powered by Sudiyo.ST Distributed By erwesebelas.com & Design by BE IT SOLUTION | Kab.Bekasi New