RUKUN WARGA 011 PERUM BEKASI TIMUR REGENSI

-

Selasa, 07 Maret 2023

Pelaksanaan Posbindu PTM Dahlia 18 Ajak Masyarakat Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

 


Penyakit Tidak Menular (PTM) adalah penyebab utama kematian secara global. Menurut World Health Organization (2018), sebesar 71% kematian secara global disebabkan oleh PTM. Di Indonesia sendiri PTM menyumbang 73% penyebab kematian pada tahun 2016. Penderita COVID-19 dengan penyakit tidak menular (PTM) seperti hipertensi, diabetes, penyakit kardiovaskular, penyakit pernapasan kronis, dan kanker dapat berisiko tinggi menjadi parah dan fatal atau kematian.

Posbindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) merupakan kegiatan pengendalian faktor risiko PTM melalui pemberdayaan masyarakat. Tujuannya untuk menjangkau masyarakat yang "merasa sehat" dapat dideteksi secara dini Faktor Risiko (FR) PTM-nya sedini mungkin dan dilakukan upaya intervensi untuk memodifikasi perilaku. Sasaran program ini masyarakat berusia diatas 16 tahun orang yang sehat agar FR tetap dalam terjaga normal, orang dengan FR kembali menjadi normal, dan orang dengan penderita PTM agar dapat mencegah timbulnya komplikasi.


Dalam rangka peningkatan kesahatan masyarakat, pada hari Selasa, 7 Maret 2023 UPT Puskesmas Setu dan kader Posyandu Dahlia 18 melakukan kegiatan POSBINDU untuk pemeriksaan TD, BB, GLUKOSA DARAH, CHOLESTEROL DAN URID ACID di RW 11 Desa Burangkeng, Kec. Setu, Kab. Bekasi.







 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Media Informasi Rukun Warga 011 | Powered by Sudiyo.ST Distributed By erwesebelas.com & Design by BE IT SOLUTION | Kab.Bekasi New