RUKUN WARGA 011 PERUM BEKASI TIMUR REGENSI

-

Selasa, 26 April 2022

Setelah 2 Tahun Akhirnya Bisa Mudik Lagi


Mudik tahun ini memang terasa istimewa. Meski ancaman COVID-19 masih terus mengintai, tapi sudah tidak ada lagi larangan sana-sini untuk bisa menghabiskan momen di kampung halaman.

Setelah 2 tahun pandemi, pemerintah memperbolehkan mudik bagi masyarakat yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman. Pemerintah akan melakukan pengaturan-pengaturan perjalanan mudik agar perjalanan mudik bisa lancar.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen mengutamakan keselamatan masyarakat selama perjalanan mudik Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah. Kepala Negara tidak ingin terjadi lonjakan kasus Covid-19 usai Hari Raya.

Yang terpenting, pemerintah selalu meletakkan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama, baik keselamatan selama perjalanan mudik maupun keselamatan kesehatan kita. Sekali lagi jangan sampai ada lonjakan kasus yang tak terkendali setelah kita merayakan Hari Raya," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka Jakarta, pada Kamis, 14 April 2022, lalu.

Mudik kali ini diperkirakan ada 23 juta mobil pribadi dan 17 juta sepeda motor yang akan melakukan perjalanan mudik di Pulau Jawa. Untuk itu, pemerintah akan melakukan pengaturan-pengaturan perjalanan mudik secara terperinci agar perjalanan mudik dapat berlangsung dengan lancar dan penuh kegembiraan. Mulai dari kebijakan one way di jalan tol sampai ganjil genap.

Berbagai moda transportasi dari darat, laut dan udara dipenuhi oleh kegembiraan para pemudik yang rindu kampung halaman. Semoga momentum ini sekaligus sebagai penanda bahwa pandemi akan segera berakhir.


#sdy

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Media Informasi Rukun Warga 011 | Powered by Sudiyo.ST Distributed By erwesebelas.com & Design by BE IT SOLUTION | Kab.Bekasi New