RUKUN WARGA 011 PERUM BEKASI TIMUR REGENSI

-

Tuesday, July 17, 2018

Ini Dia Logo Resmi HUT Kemerdekaan RI ke-73 Sambut Asian Games 2018





Logo Resmi HUT Kemerdekaan RI yang biasanya diletakkan pada banner Ucapan HUT RI, sebagai logo depan Kaos Panitia HUT Kemerdekaan dan lainnya pada tahun 2018 ini pemerintah lewat laman setneg.go.id telah merilis logo resmi HUT RI ke-73 tahun.

Tahun 2018 adalah tahun yang istimewa bagi Indonesia, karena selain bertepatan dengan 73 tahun Kemerdekaan RI kita juga menyambut ajang Asian Games XVIII dimana Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun.

Pada perayaan 73 tahun Kemerdekaan RI kali ini, terlahir 2 tema utama yang bersinergi yaitu “Energi” dan “Kerja”. Tema “Energi” diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Sementara tema “Kerja” merupakan cerminan pemerintahan Joko Widodo selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik. Tema “Energi” dan “Kerja” pun diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.




Logo 73 tahun Kemerdekaan RI di atas terinspirasi dari kata ‘Kerja’ yang berarti adanya pergerakan / aktif. Dan kata 'Energi' yang berarti tenaga atau daya untuk bekerja, pancaran.




Logo 73 tahun Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018 sebaiknya disusun berdampingan secara horizontal agar terlihat lebih rapi. Garis pembatasdigunakan untuk memberikan penegasan antara logo Kemerdekaan dan logo Asian Games. Logo HUT RI 73 dan Asean Games 2018 tidak harus selalu digunakan secara bersamaan, tergantung dari jenis media yang digunakan. Jika kedua logo tersebut berdampingan, logo HUT RI 73 harus menjadi fokus utama dibandingkan logo Asian Games.


Berikut beberapa contoh pedoman visual penggunaan logo 73th Kemerdekaan RI :


Poster

Jaket

Mug


Baliho


Profile Template

Shirt


Kaos

Kaos 2


Sosial Media

Spanduk

Tote Bag

Umbul-umbul



sumber : setneg.go.id

Share:

0 komentar:

Post a Comment




Copyright © Media Informasi Rukun Warga 011 | Powered by Sudiyo.ST Distributed By erwesebelas.com & Design by BE IT SOLUTION | Kab.Bekasi New